Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018

Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018 / Panduan Pengisian Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan Paud dan Dikmas 2018 -  Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan Paud dan Dikmas 2018. Pada Aplikasi atau Website resmi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD Dikmas tahun 2017/2018 sangatlah mudah unutk cara login dan mengisinya. 


Pada Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas Tahun Ajaran 2017/2018 admin juga akan memberikan Instrumen Pemetaan Mutu Program Pendidikan Anak Usia Dini yang dapat di download pada link yang admin sudah siapkan, baik cara login cara mengisinya.


Peningkatan Mutu Pendidikan merupakan sebuah komitmen Pemerintah Republik Indonesia yang diterapkan melalui berbagai peraturan terkait sistem pendidikan nasional. Salah satu kebijakan yang telah diambil adalah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Noor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.


Pendidikan Nonformal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstuktur dan berjenjang. Lingkut Standar Nasional Pendidikan meliputi :
  1. Standar Isi
  2. Standar Proses
  3. Standar Kompetensi Lulusan
  4. Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan
  5. Standar Sarana dan Prasarana
  6. Standar Pengelolaan
  7. Standar Pembiayaan, dan
  8. Standar Penilaian Pendidikan.

Untuk penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dilakukan evaluasi, akreditasi, dan sertifikasi Standar Nasional Pendidikan disempurnakan secara terencana, terarah, dan berkelanjutan sesusai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.


Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas Tahun Ajaran 2017/2018
  1. Kunjungi Website https://pemetaanmutu.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/
  2. Login / Masuk Menggunakan Username dan Password Dapodik PAUD Dikmas Anda
    Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018
  3. Setelah berhasil masuk ke website / Aplikasi laman Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018 Silahkan klik menu Instrumen TK . Dan silahkan Instrumen Dikmas Lembaga anda di persiapkan dan setelah itu silahkan Kepala Sekolahnya untuk mengisi Pada setiap Instrumen nya.
  4. Jika sudah terisi semua klik simpan.
  5. Setelah itu rekan-rekan semua bisa juga untuk mencetak hasil insrumen Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dikmas yang sudah di input sebelumnya.Klik Cetak untuk mengeprin hasil Instrumen PMP Paud Dikmas tersebut.
  6. Yang terakhir, adalah kita bisa mengecek hasil Pemetaan Mutu Pendidikan Paud Dikmas 2017/2018 yang sudah rekan-rekan semua kerjakan tadi.
  7. Caranya dengan Klik Hasil Pemetaan Mutu Pendidikan dan dilamnya akan tampil presentase terpenuhinya Standar Mutu, dan Grafik Laba-laba. 
    Hasil Pemetaan Mutu Pendidikan Paud dikmas 2018
Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018 yang dapat admin berikan, untuk Contoh Instrumen Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018 dapat di download pada link di bawah ini :

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengisi Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan PAUD dan Dikmas 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel